Selasa, 27 Maret 2012

tips agar tidak sering bertengkar dengan pacar


Setiap orang yang menjalin hubungan pasti selalu ingin awet dengan pasanganya. Tetapi kadang-kadang hal tersebut sering terlupakan jika anda dan pasangan sedang ada masalah atau bertengkar. Ditambah lagi jika sudah emosi dan tdak bisa mengendalikan diri lagi bisa jadi perang dunia beneran. Lain halnya dengan hubungan yang tidak pernah ada masalh justru akan membuat kita bosan kayak nggak asik gitu. masalah-
masalah dalam hal pacaran adalah bumbu cinta. Jika pacaran nggak ada apa-apa malah aneh dong jadinya.
Lalu bagaimana cara meminimalkan pertengkaran dengan pacar ? itu yang jadi pertanyaan sekarang. jika kamu bisa menghindari sifat atau hal-hal yang bisa menyebabkan kamu dengan pasangan bertengkar.
menurut saya beberapa kasus orang putus berpacaran karena bertengkar. Berikut ini tips agar tidak sering bertengkar dengan pacar.

1. Egois
Setiap orang mempunyai sikap ini. egois adalah kendala pertama dalam menjalin sebuah hubungan. jika kalian berdua sama-sama egois maka hubungan pun akan lebih parah. kalian menjalin hubungan ini untuk anda dan pasangan bukan untuk anda sendiri jadi nggak ada salahnya dalam kondisi tertentu ”mengalah” adalah solusi paling baik.
2. Cemburu
Cemburu dengan pasangan itu adalah hal wajar. Terkadang tidak dalam pacaran saja, dalam keluarga saja kamu kadang-kadang sering cemburu sama adik atau kakak mu kan. jadi wajar lah kalau dalam pacaran itu juga sama. Cemburu boleh saja karena menandakan kalau kamu sayang sama pasangan tapi jika cemburu ini berlebihan juga nggak baik karena malah akan menimbulkan salah paham. mungkin ada baiknya kamu tanya dengan pasangan baik-baik misal, yank itu tadi siapa ya?? aku jealous banget liat kamu jalan sama cewek/cowok tadi? sekedar untuk bertanya baik-baik tanpa ada perasaan menduga-duga adalah solusi yang paling baik.
3. Tertutup
jika kamu suka memendam perasaan yang sebenarnya yang ingin kamu katakan nggak ada salahnya kamu katakan, apa pun itu. cobalah untuk terbuka. bukan buka baju ya :D . Ceritakan hal-hal yang kamu rasakan mungkin kamu ada satu pertanyaan, rasa curiga ataub hal-hal yang menyangkut dengan pasangan. dengan selalu terbuka akan menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.
4. Kurang perhatian
Ini adalah masalah yang aling berbahaya :D . Jika kamu memang sibuk dengan pekerjaan atau tugas-tugas yang segera kamu kerjakan perhatian kamu akan mengurang dengan pasangan. lebih baik kamu sms atau telfon atau membagi waktu luang sedikit saja untuk pasangan buat ngomong kalau kamu lagi sibuk beneran. agar pasangan pun nggak negatif tingking sama kamu. dikirain kamu udah nggak care lagi.
memberi kabar sebentar jika kamu benar-benar sibuk adalah solusi yang pas.
5. Suka main api
Jangan suka main api jika kamu nggak mau gosong :D . Main api bisa menyebabkan kamu main hati sama cewek/cowok lain, yang akhirnya akana menyebabkan hal-hal yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Selain itu ini juga dapat melindungi kamu dari image ” mata keranjang” ingat api kecil menjadi kawan, tapi kalau api besar bisa jadi lawan loh :D . Agar pasangan tidak beranggapan bahwa hubungan kalian tidak serius. jadi cukup saling menjaga kepercayaan jangan nakal adalah solusi yang tepat.
6. Pembosan
Rasa bosan kadang-kadang menjadi sebuah ketakutan diantara kamu dan pasangan apalagi kalau kamu lagi menjalin hubungan yang serius. maka dari itu kamu harus punya cara sendiri untuk mengatasi bosanmu itu. Misalnya sesekali coba jalan-jalan sama pacar kamu ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi, mengajak untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi kalian berdua, pergi ke tempat favorit kalian, atau bisa juga memberikan jarak waktu (kesempatan) untuk sendiri dulu adalah solusi yang baik untuk mengatasi kejenuhan dan kebosananmu :D
Demikianlah beberapa tips agar tidak sering bertengkar dengan pacar, semoga bermanfaat dan silahkan mencoba terimakasih :D .

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar